Tabel Jumlah Kedipan Indicator Kerusakan di Vixion

Berikut tabel kedipan lampu indikator kerusakan yang ada di panel speedometer vixi kita. Bisa digunakan untuk diagnosis awal, selanjutnya beresin di bengkel. Simpan aja imagenya di hape karena mungkin suatu saat butuh.

53 responses

30 04 2009
ibef c-002

Cuma mau bilang PERTAMAX

30 04 2009
preman simpang (YVC C037)

gw kok kedip2 terus ya kalau liat cewek cakep, eh lampu indikator gw tuh sering kedip2 genit jg kale,,,tekor, detasement 89 anti tekor tolong dibantu klakson + lampu doang kok

3 06 2009
beny yvc c 017

itu sih.. mtr dan jokiya rindu selakangan broo..
kl tunggangan gw sih masalahnya banyak nih.. biasa gonta ganti oli dan ganti ce..

15 09 2009
Freddy Hernawan

wah, info yang bermanfaat nih..
salam dari YVC – V (Kota Pontianak Kalbar)

1 10 2009
YVC-C

ok salam kenal jg bro freddy. sampai ketemu di jambore vixion indonesia…

mbah wir
C-020

5 10 2009
thinx_speed C-039

all motor gw aneh……

stiap kali gw idupin truz pz jlan bnyak cwe yg kedip” gtu…….., knpa y?

truz pz lampu merah jga sma……….bnyak cwe nengok truz kedip” jga…….

ma atu lgi pz blok lampu yg d sblah lampu utama jga kedip”………

tapi gw cari di tabel koq ga da y……?

mhon pncrahanny……..thanxz b4……..

6 10 2009
YVC-C

motor lo busuk. di jual ajah!

6 10 2009
YVC-C

klo ga gara2 boncenger akhir2 ini tuh. sampe2 kopdar ngacir duluan
cemen lah… lo masuk cemen comunity ajah wkekek
C-020

7 10 2009
thinx_speed C-039

om momod: koq jdi sensi gtu…….gy dpet y……? duh entah y……….?

28 12 2009
Mr. demokrat

hahaha…pusing baca koment nya… ^^
ga ada yang nyambung….kecuali koment bro Freddy… :D

30 12 2009
YVC-C

sante bro. pusing dikit gpp deh. mumpung masih di sini
ntar klo dah lagi jalan trouble jd ga pusing lagi hehehe

15 03 2010
Jerry friski

Bos mau nanya nih, kalian tau kan lampu indikator yg di kilometer warna kuning sbagai indokator kelistrikan. yg mau di tanyakan knp saat mtr mati tapi kunci gk di matiin lampu nya kedap kedip. klo mesin hdup lampunya jga hdup terus ? please bntuan nya ya

16 03 2010
YVC-C

bro posisi dmn? di itung… berapa kali idup berapa kali mati.
baiknya… dibawa segera ke dealer. dah parah bgt tuh… motor tahun berapa?
kok pemakaiannya bisa ampe bgitu

17 03 2010
Jerry friski

Tangerang, ud tuh tadi siang. tpi mekanik yamaha smp kebingungan. coz di lapu kilometer nyala tpi di alt pendiagonasi pas di cek gk ada yg rusak, tpi ada no yg muncul di alt itu no 21. smlm ogut kan ud liat jumlah kedutan. pas ogut inget” tuh kan kode alat yg rusak nama’y coolant temperature sensor. pas di ganti bru bnr n mekanik’nya malah bgong ky kambing conge. kecewa bgt ma mekaniknya.
trz ogut mw nanya, gmana sih cara naikin kompresi mesin vixion ?

17 03 2010
Blue_cool C-004

Wah gak beres tuh mekanik…prediksi ane kalo mslh di radiator pasti thermostat kesumbat (temp mesin over heat gak)….
Coba cari dealer yg qualified bwt mslh ini…..

18 03 2010
thinx_speed C-039

@ bro jerry

klo mo ngetest bner ga thermostatny rusak gampang za lepaz kabel thermostat truz jumper klo kipaz ny muter brarti bner thermosatatny, klo ga muter brarti fanny yg rusak………..cmwiiw

klo mw ningkatin kompresi yang paling gampang beli busi iridium merkny trserah mo denso pa ngk, truz ring yang ada d busi d copot za……., secara logika kn bakalan mempersempit ruang bakar so kompresi otomatis nambah

maapin gw klo salah……………………..: gan minta cendolny dong…………..hahaha

12 04 2010
charp sboln

Wah kbtln ni vixi gw ngalami hal yg sama jg. Kipas radiator gw, mo panas mesin mpe ratusan drt clcus ga prnah nyala. Gw saranin ma slh satu beres yamaha di Mdn, test scara lgsng fannya idup, tp psng kmbali n mesin di gber2 biar cpt naik tempratur, ttp jg mate. Mlh gua disaranin gnti kabel kelistrikan komplit. Wah mo brp dwit tuch… Mana suara mesinnya mrembet kayak suara mesin domfeng kalo baru di idupin. Pdhalan gw sringan pake pertamax. Sbnrnya kjdian dah lama, thn prtama gw beli, pas diperjlnan lampu kode kedap-kdip cuma ga gw itung krn lum prnh dapet info kyk ginian. Tp besoknya gw lngsng cek ke beres. Katanya ga ada mslh. Tp lama2 gw curiga ni fan kok ga prnh nyala walo pun mesinnya kringatan. Gw bwa lg ke beres tmpt gw nyervis namun solusinya cuma tu doang gnti kelistrikan scara komplit. Wah ni yamaha kabel ga prnh di sntuh2 kok bisa putus ndiri ea!? Mgkn make kbel abal2 x ea? Kalo mmg iya, berarti yamaha, mengotori citra produk ndiri ea? Ato = mberakin priuk ndiri…mantav buanged tu yamaha…Tuk vixioner yg prnh ngalami n dah smbuh tu pnyakit vixinya, tlng donk bagi2 info ma gw…! Oya vixi gw kluaran thn p’tama lho, thn 2007. Dah gnti fuel pump n injector

14 04 2010
tian

gan numpang nanya…
motor ane knp ya kalo di bawa jalan pelan gasnya nge brebet…
trz mati….

16 04 2010
thinx_speed C-039

@charp sboln: nah om kn bisa nganalisa sendiri………, cuman ada 2 kondisi, fan yang rusak tau thermostat yang rusak…………., thanxz………

klo ga y bwa za langsung k beres yg puny FI diagnostic………., supaya ketauan masalahny apa………, klo ga y bisa baca kasus d forum vixion.com

28 04 2010
ady

Mau nanya nich, kmren lampu indikator temperatur vixion gw nyala terus klo udh panas pas gw cek air radiator gk ada masalah, pas gw bawa ke beres yamaha ternyata kipas radiatornya mati. Ada yg tau gk penyebabnya ??? Thx …………

31 05 2010
charp sboln

Bro thinx….

Sblom bro nyaranin tu ke gw, dah gw omongin duluan keluhan ntu, ke beres-nya yamaha bro…! Fannya di chek, to di test lgsng pake f diagnosis, ngacir kuenceng buanged bro. Tp stlh di test kmbli mpe ntu air radiator muncrat2 dari selang sangkin panasnya, ttp aja fannya diem membisu 1000 bhs. Yg gw krng sreg ma kepala mekanik beres yamaha t4 gw servis, lgsng vonis hukuman gnti kbel kelistrikan dgn bea ndiri. Iya kalo kabel yg putus, kalo tdk kan buang2 fulus namanya bro…! Makanya gw blng di comen sblonya, pa mgkn ymki bwt kabel abal2 khusus ke vixi gw, makanya bisa putus tnpa pernah kesenggol? Hehehe… Parah buanged tu ymki ma konsumen khususnya ma gw… Mksd gw bro,blon lg di chek-up yg bro blng tu mis: thermostat dll yg nyangkot kesana, dah vonis2 gituan. Parahnya lg bro, gw mo pindah beres yg lain mis, alpha scorp yg ada di Mdn, di persulit tu ma kpala mecanicknya. Kykna takut tu aib ke bongkar. Parah bnged ne beres yamaha yg sato nee. Makanya bro, gw tnggl nunggu2 kpn aja ne motor ga bisa ke pake lagi, baru di paketkan ke “ymki” ma buku servis skalian, sbg bukti gw taatin tu peraturan dari buku petunjuk servis… Thx bro. Kalo ada vixioner bernasib sama ma gw sekitar Medan n dah pulih, tlng ksh info beresnya dmna, biar gw lgsng mnuju TKP hehe….oke brader2….!?

1 06 2010
thinx_speed C-039

klo memang ada oknum mekanik d dealer tersebut, dan masalah kelistrikan masih berlanjut silahkan hubungi http://www.yamaha-motor.co.id/contact-us/

di situ bro charp bisa mengisi formulir pengaduan secara elektronik…., alhamdulillah selama ini saya juga sempat konsultasi masalah helm dan part yamaha juga keluhan” ditanggapi dengan baik oleh yamaha………

semoga membantu terimakasih………

19 06 2010
charp

Ntah sampe kpn nee vixi yg dah gw cintai stngah matet, game oper. Biar cpt gw paketkan ke ymki. Soalnya “BERES-nya” mmg btol2 ga beres. Ngapain mekanik2 gituan di pelihara, toh ga tw btl ttg mesin vixi. Baru2 ini servis mlh, malah dah 3x matet ndiri di prjlnan. Malu2in aja ni mongtor… Canggih, canggih apaan? Canggih tp mekaniknya blom handal, podo wae… Body kreeen tp kalah ma jupe gw kluaran 2002 (lum prnh diotak-atik jeroan mesin) mnang2 kren aja ni vixi…

1 08 2010
Ryanz

Numpang jga nh.
Punya ku vixi 2008 lan 3 pi
ko pe skrg byk masalahx nh. .
Dr 3 bln pmblian injeksi pump nya jg udah mti total, .
Pe ngandang di delel hampir 2bln. .
Tiap kali ku tanya eh blg gni gtu trus mkanikx. . .
Udah 2thun nh ku jga udah gnti aki pe 2x krna mti total ga bsa d cass lg dr delerx. .
Ko error bgtz sih vixi nh. .
Byk bngkel2 yg ga twu mslhx
lo udah ngadat di jln. .
Mwux di deler trus cervisx. .
Bikin kya org deler aj lo gni trus bisx dlm 1bln bsa 3x msk dler gra2 mtot klistrikanx. . .
Bru2ni eh aki ga mau ngisi ulang jga nh. .
Jdi tmbh pusink aj nh. .
Pnya mtor bgus kualitas mesin ok pi cring mti d jalan. . .
Gak bres bgtz nh ymaha keluarin vixion. . .
Pe to ad yg blg gnti kabel body.
Ganti kiprok,
ganti aki,
eh skrg ad yg blg sepulx jebol n minta gnti jga. .
Mm punya uang bt bnerin vixion aj nh. .
Vixion ga beres gni ko di keluarin sh. . .
Jdi nyesel n pengen jual aj bli kakekx yg lbh garang.
Scorpio to fazer250 bntr lg. . .
Yamaha Gak usah kluarin vixion lg dh bikin kntong jebol aj lo rusak. . . .
Rusak 1kali smua kna n siap2 ndorong di tengah jln aj lo smua pda mwu bli vixion. . .
Gak jelas bnget mto kya gni. .

1 08 2010
Ryanzsyah

Numpang keluh nh. .

Punya ku vixi 2008 bln 3.
Pi clama ini byk mslahx nh. .
3bln bli injeksi pumpnya udah mati total. .
Udah gtu pe ngandang di deler hampir 2bln. . .

Udh gtu 1 thun kmudian di telpn ma deler ktax ad yg mwu di gnti..
Eh trnyata injeksi pumpz nya lg yg dgnti. .
Ku tny ma org delerx eh ktax pnyesuaian ma vixion kluaran 2009 yg lbh bgus msinx. .
Pi trnyata stelah di pikir2 makin boros bnsin nh motor. .
Ktax di iklan n org deler irit. .
Eh trnyata punya ku pe
30 pe 37/liter lo pelan2 . .
Pi lo di geber eh pe
17 pe 23/liter. .
Apa gak boros bgtz nh vixion. .
Ngalah2in ninja r n rr aj yg rta2 25/liter. .

Gak jelas bgetz sih ymki da kluarin vixion.
Body n tipe mesin sh udah bgus pi kualitasx payah bgtz. .
Ga sesuai jnjix dlu. . .

Udah gtu dlm 2thun udah hbis aki pe 3x gra2 mti total gak bisa di chas lg ma deler. . .
N bru2 ni kelistrikanx error total. . .
Ad yg bilang harus
gnti kabel body.
Gnti kiprok.
Gnti aki.
Eh ad lg yg bilang sepulx ad yg tebakar. . .

Cebenarx nh motor bgus to jelek bgtz sh. .
Kok pe segitux. . .
Udah kluar byak2 eh ternyata masalah semakin berlanjut. .

Pengen jual n cri mbahx aj nh
scorpio to fazer 250 sbntar lg.
Lbh garang n buat geber 140 enteng bgetz. . .
Gak kyk vixion yg lemot n boros bbm n biaya prawatanx. .

Bgi semua jgn2 dh pada bli vixion. .
Bgiku n byk temen aku to mtor gagal produk nh. .
Menang keren tapi amit2.
Lo ga percya siap2 aj di tengah jln mati total gara2 klistrikanx.

Lo bisa ymki gak usah kluarin vixion lgi dah. . .
Produk gagal gni ko tetep di pasarin. . .
Bikin miskin org indo asli aj nh.
Cpt kluarin
scorpio new 250.
Fazer 250
rzf 250.
Bison 150.
N byk lg dh. . .
Pi jgn kluarin vixion lg deh. .
Ancur abis pokokx mesin n kelistrikanx. . .
Gak gak lgi dh. . .

24 08 2010
Hein Rich

Alhamdulillah brow.. si Vixi sampai saat ni masih sehat sehat aja.. tapi ane pngen tahu kalo ganti kabel kelistrikan komplit tapi dengan ukuran yang lebih besar kabelnya gimana ya??? kasih saran donk Vixi Mani…

25 09 2010
fijar

klo indikator kuning matot gx kedip sama sekali gmna?
apany yg rusak..?
tolong dibantu ya..?

20 01 2011
chusday

Mohon informasi
vixi saya baru sebulan indikator bensin mati
mohon bantuannya
tks

please email to shechusfamela@yahoo.com

tks be 4

5 03 2011
rochim

kalo lampu indikatornya kedip 5X panjang 5X pendek terus menerus apanya ya yang bermasalah. apa karena ganti lampu rem ngaruh juga. karena kejadiannya setelah saya ganti lampu rem, itu lampu indikator kedip2 terus.

12 04 2011
akonk

kalo lampu indikator nyala terus waktu mesin agak panas n kalo dibuat jalan tu lampu mati n kalo berhenti tu lampu nyala lagi.tolong sarannya bro….soale mekanik beres bilang klo gak bermasalah

20 04 2011
Jerri friski

Numpany nanya nih, kedipan lampu warna kuning selalu kedip dan kipas radiator tidak pernah mutar walapun panas banget tuh kira” apa nya yg rusak ya ?

15 05 2011
zhone

bro rochim sama kaya vixi ane nech…tlg bro2 ad yg tau gk solusinye… Tlong pncrahanye ye..

20 06 2011
@ndre

Bro YVC mau tanya neh socket Speedometer Byson sm gk ya ke vixie?? Thx..

Buat agan2 yg pke vixie.. slma ini vixie ane gk ada masalah or matot di jln.. yg penting service n ganti oli sm isi aer radiatornya.. klo service di perhatiin sm Filterna… kdng2 bengkel males bka filter.. biasanya klo nyala indicator tuh filternya.. pernah kipas gwe mati gra2 gwe sirem tp lma2 bae ndri.. heheheheee.. salam kenal yaaa…

12 08 2011
Dewa Youandme

seru2 komentya euy bisa wat berbagi masalah vixi nie..

3 09 2011
zanuerst

bos bos,,,,mau numpang nanya niee gue ada vixi baru 2 minggu,,,,cma kenapa tiap aku pake jalan kira2 2 km aja mesin n radiator udah panas banget ya,,,mhon pencerahanya

9 02 2012
ia

maaf bos saya mau nanya klo tiba” motor vixi saya mati pas diperjalan itu kenapa ya,,,, g bisa nyala sama sekali githu…………….

26 02 2012
kecoac ijo

bos,,spdah pnya saya,, klo di kontak itu, mati lampu spedo meter ,lampu normal,
+ lmpu indicator,,, lampu depan belakang saat q nyalain,,itu smua sbelom mesin nyala,,, tp stelah q jenggleng pkek starter kaki,,itu hidup mesin n smua nyala,lampu normal + lmpu indicator nya jg nya bareng,,

itu apanya bos keluhanya???????????????????????

5 04 2012
wildam

om mau nanya nih
lampu motor ku suka redup , tp kl di gas lngsung terang lg
sebelumnya lampu indikator nya suka nyala terus kl nyalain lampu om
faktor apakah itu ? bisa bantu ngga om ?

21 04 2012
rusman yvcPangkep

knp ya hbis cuci mtor..lampu indikator warna orange brkedip2 ?

4 08 2012
izzy

bos bos,,,,mau numpang nanya niee gue ada vixi baru 2 minggu,,,,cma kenapa tiap aku pake jalan kira2 2 km aja mesin n radiator udah panas banget ya,,,mhon pencerahanya…ya tuh sama

21 08 2012
iik hikmat

Salam kenal mas bro….semua…
Pertama ane punya vixion 2009….terus ane bongkar spacboard modif…di ganti sma yg ori…otomatis kabel ke aki dll..di cabut…and di sambungkn lagi….tapi pas mau stater..lampu kuning di spedo kedip2….and g nyala nih..motor ane…
Tolong pencerahan mas bro….apa mungkin gara2 bongkar and cabut kabel2 mslh….tapi pertama nya motor ane oke z…
Tank-Q…mas bro semua nya

27 09 2012
puryagungkuncoro

numpang nanya nich, motor gw vixion thn 2008. Klo msin dlm keadaan panas , lampu kuningnya nyala terus tidak kedip2 dan klo berhenti mati klo jlan nyala lg. knp tu brow..
Pdahal dh gw bawa ke bengkel resmi dan hasil ceck komputernya bagus semua tdk ada mslah…
Mohon infonya ya…

5 10 2012
pa' jack vjm

malam bro,saya dri club vixion kupang NTT..,,
saya ingin menyanyakan ke teman2 gni mtor saya udah make blok mx yg oversaisx 260cc stlah saya masang ko mtor saya sering rusak trus gtu…
stlah saya ngecek seher sama pistonx udah jebol.., trus saya bongkar dan kerja lgi gtu selah selai pasang mtorx hidup tpi setelah saya naikin gasx mtorx mati tiba2 kemuan ngak hidup lagi…
gmna solusix nie..??

19 10 2012
Aliem

Ane da masalah laen gan dengan V-ixion ane th2011 bulan agustus, masahnya jika mesin panas musti tarikannya berat n jika gas diturunin lampu indikator keduanya nyala dan kemudian mesin mati, palagi di barengi riting musti mesin mati, saran montir ganti kiprok n aq dah ganti kiprok dalam jagka -+3bln tetap sama keluhannya. lampu indikator nyala mendadak n mesin mati, tolong agan2 kasih aq SOLUSINYA, dah aq bawa kebengkel resmi katanya motor aq aneh keluhannya.

1 11 2012
cilegon002

Bro Hikmat kedipan lampu indikatornya brp kali? Lihat table di atas bisa digunakan untuk diagnosis awal, selanjutnya beresin di bengkel hehe

________________________________

11 11 2012
YVC-C

like thizzz

11 11 2012
YVC-C

jika apa bro……, jikalau, jika n hanya jika, jika aq tak melakukannya……? hehehe

coba pake pertamax bro,,,, siapa tau terjadi preignition

12 11 2012
YVC-C

sepul terbakar

12 11 2012
YVC-C

kalo d indikator normal seh y ga da masalah

12 11 2012
YVC-C

kedip berapa kali…..? cba cek tabel

12 11 2012
YVC-C

antara sepul n kiprok yg kena
tapi pengalaman seh yg kena sepulny

12 11 2012
YVC-C

keluhanny sudah d jawab oleh bro sendiri

12 11 2012
YVC-C

cek sikring n dudukannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: