Menghadiri Ultah YVC Lampung

5 03 2009

Pada tanggal 28/02/2009 kemarin YVC Cilegon menepati undangan untuk menghadiri acara ulang tahun YVC Lampung. Sejatinya Ultah YVC Lampung digelar pada tanggal 21-22 Februari 2009, karena ada bentrok jadwal dengan jadwal karnaval SCTV di Taman Hutan Kota Way Halim Bandar Lampung sehingga pelaksanaannya diundur tanggal 28/02/2009. Suka duka kami jalani bersama, yg gak suka dibikin suka, yang sedih dibikin senang, yang hepi tambah hepi, pokoknya seru deh.

Berangkat agak sorean sekitar jam 15.oo, molor dari jadwal semula yang disepakati bahwa jam 14.00 sudah start dari Damkar. Di kapal sempat briefing sebentar, rombongan yang terdiri dari 20 motor (18 motor YVCC dan 2 motor YVCK) dibagi jadi 2 supaya barisan tidak terlalu panjang dan lebih mudah untuk nyalib2 kendaraan lain (baca: truk), kita minta bantuan Lexy, YVCL yang sekarang “hidup” di Cikarang, untuk membantu jadi petugas secara beliau udah sering hilir mudik di jalan yang bakal kita lewati. Grup 1 di depan sebagian besar yang bawa boncenger atas pertimbangan kalau bawa boncenger kecepatan lebih rendah. Mendarat di Bakauheni hari sudah gelap. Grup 1 jalan duluan kira-kira 3 menit di depan. Pertimbangan sebelumnya bahwa group 1 yang banyak bawa boncenger bakal lebih lambat ternyata bertolak belakang dengan kenyataan karena bagaimanapun kecepatan tetap diatur oleh forerider. Ditambah lagi grup 2 ternyata banyak mengalami trouble. Tidak ada penerangan jalan dari bekauheni sampai Kalianda, padahal kondisi jalan rusak. Baru 20 menitan jalan 3 motor jatuh (poldan, indra simpang, pak guru) karena terpeleset di jalan yang dalam proses perbaikan karena baru digali dan belum diaspal lagi. Dilakukan perbaikan darurat ala kadarnya karena lampu salah satu motor ada yang patah dari dudukannya (bahkan saat itupun ada motor lain yang lewat jatuh, kesimpulannya jalanan tsb memang bahaya karena gelap dan rusak). Perjalanan dilanjutkan dengan hujan hujanan. Tak lama kemudian rantai top gun ucup putus, perbaikan tidak memungkinkan dilakukan di tempat jadi motor akhirnya di”derek”. Sebelum tarahan pak guru jatuh (lagi) karena ngambil jalan terlalu ke kiri. Disini baru sadar ternyata gw salah menempatkan orang. Kang Ade, anggota yang gak bawa motor dan jadi boncenger harusnya ada di grup belakang untuk antisipasi menggantikan anggota yang cidera. Briefing dan berdoa kembali sambil istirahat dan nunggu pemulihan mental dan fisik Pak Guru. Lexy mengabari teman2 YVCL dan dapat konfirmasi bahwa sebelum panjang akan ada anak YVCL yang jemput dan bisa bawain motor Pak Guru. Grup 2 baru nyampe lokasi ultah YVCL jam 23 kurang, kalo liat muka teman2 grup 2 langsung yang terbayang kata2 “akhirnya nyampe juga”. Makan malam yang disediakan YVCL langsung diembat. Acara selesai jam 00. O iya lewat tengah malam diadakan tantangan teh botol ala mang aji, katanya ada yang jadi korban 4 orang hihihi..

Pagi sampai siang teman2 ada yang benerin motor yang rusak di bengkel, nyuci motor (sempat2nyaaaa), ngurut tangan yang cidera, jalan-jalan, ada juga yang puas-puasiin tidur ck ck ck… Baru jam 13 minggu siang start perjalanan kembali ke cilegon sebagai rombongan tamu yang terakhir meninggalkan lokasi. Makan siang dan beli oleh-oleh di tempat yang sama waktu 2nd touring YVCC ke Lampung sambil nostalgia. Dalam perjalanan ke Bakauheni sempat papasan sama rombongan YVCB. Alhamdulillah perjalanan dari Lampung ke pelabuhan lancar. Di kapal ada insiden lagi, motor2 yang di parkir pada rubuh akibat kapal diombang-ambing gelombang yang saat itu cukup besar. Ternyata posisi parkir motor (yang saat naik di atur oleh ABK bodoh) salah. Pelajaran penting saat parkir motor di kapal: arah posisi parkir usahakan melintang arah kapal (yang benar seperti saat berangkat, liat foto pertama), mengapa? karena kapal digoyang ombak ke kanan dan kekiri sehingga jika motor parkir dengan posisi searah kapal motor tidak stabil karena goyang ke kanan dan kekiri, sedangkan jika parkir melintang akan lebih stabil karena motor goyang ke depan belakang. Jika melihat bagian belakang tiket disebutkan bahwa kerusakan diasuransikan sesuai UU RI No. 21 tahun 1992 tentang Pelayaran. Kerusakan kita laporkan ke nakhoda kapal (karena bisa dibilang kelalaian ABKnya juga dalam mengatur parkir motor) dan berdasarkan keterangannya kerusakan ini bisa diklaim untuk diurus asuransinya dengan melaporkan dan melampirkan foto kerusakan dan surat2 motor. Berikut gw kutip pasal di UU tersebut yang “mungkin” (secara gw bukan orang hukum) terkait masalah ini:

Pasal 86
(1) Perusahaan angkutan di perairan bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan
oleh pengoperasian kapalnya berupa :
a. kematian atau lukanya penumpang yang diangkut;
b. musnah, hilang atau rusaknya barang yang diangkut;
c. keterlambatan angkutan penumpang, dan atau barang yang diangkut;
d. kerugian pihak ketiga.
(2) Jika perusahaan angkutan dapat mcmbuktikan bahwa kerugian sebagaimana
dimaksud dalam ayat (1) huruf b, c, dan d bukan disebabkan oleh kesalahannya,
maka dapat dibebaskan sebagian atau seluruh dari tanggung jawabnya.
(3) Perusahaan angkutan wajib mengasuransikan tanggung jawabnya sebagaimana
dimaksud dalam ayat (1).
(4) Tanggung jawab sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), ayat (2), dan ayat (3) diatur
lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah.

Mendarat di Merak sekitar jam 20, ternyata perjuangan belum berakhir. Salah satu boncenger ada yang pingsan, dan untungnya tidak terjatuh dari motor karena tertahan oleh box motor. Beberapa anggota membantu dengan membawa ke klinik terdekat sementara yang lain istirahat makan di Damkar (katanya ketemu rombongan YVCB yang juga lagi makan malam di Damkar) dan pulang ke rumah masing-masing. Benar-benar turing penuh insiden…. Fiuh… Semoga apa yang kita alami bisa diambil hikmahnya dan dijadikan pengalaman yang berharga.

Silahkan disimak gambar2 perjalanan kami, dan jangan lupa komennya ya bro……….

I Love U too.....

Berpose ma sodara2 V-ixion

ini juga loh....ganteng2 n keren2

Pulang ahhh.....

Silakan liat foto-foto lainnya berikut


Actions

Information

13 responses

5 03 2009
ibef c-002

hore pertamax …. IoI

6 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

yahh gara2 sepidi lemot, gagal pertamax..

7 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

potonya kurang keren,, tau nggak kenapa? ( karena gak ada gw )…hihihihi

7 03 2009
preman simpang (YVC C037)

ryo-ryo makanya narsis dikit donk, jangan gak ada lagi ya di moment kyk kmaren,,,,,,,,

8 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

gw kan tepar..hihihi masa mw di paksain naik motor,,yg ada + tepar di tengah jalan..hhuuhuuhu

8 03 2009
ibef c-002

Lu ryo atau tepar sih??

12 03 2009
yayan eman YVC C-041

oke bro lets the journey

13 03 2009
ucup c-005

to ryo : gw kecewa lo g bawa ade lo kmrn..

kita kan brotherhood(ng*s*ng)..jadi ade lo ya ade gw jg..

ngapain dkenal2in si donal yg aneh..mendingan gw lah yo..

beware of donal..he is weird..

13 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

pel pel,, operasi tompel dulu baru gw kenalin..kkwkkwkkw

16 03 2009
Achmad (Bp. Re-Ra)

Wah…wah…. Seru banget tuh…..kayaknya
sayang saya ngga ikut nih……..

17 03 2009
thinx_speed C-039

coz ga ikut kmaren

malez koment ah……

30 05 2009
maya

hai..hai..kumaha daramang?
kapan yeuh ke bgr..?
gw kgn sama anak2..
slm bwt anak2..
maya..

6 06 2009
windy

wiiih keren bro turing a,
kapan ke aceh…??ditunggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: