modification

13 03 2009

Info ===>http://www.xp-ignition.com

Prolog:
Ini adalah pengembangan terbaru khusus untuk motor Injection yang dikembangkan oleh XP Ignition, dinamakan Modul Pengapian karena menjaga tegangan konstan 350 Volt DC dengan system perintah dari ECU motor.
Penggunaan modul pengapian IM-8 Andrion di motor menjadikan motor sangat responsif, motor tidak perlu mencapai RPM tinggi sudah mendapatkan kecepatan dan juga penggunaan modul ini memungkinkan motor untuk mengganti dengan Koil system CDI seperti Koil XP dll yang selama ini tidak bisa diterapkan di motor-motor injection dikarenakan motor injection menggunakan system TCI.
__________________________________________________ _________________________________________

IM-8 Andrion Series
High Performance Ignition Electronic Module for Injection

sample-foto-product


Features:
– High Performance Ignition 350 volt DC (CDI system)
– High Energy system
– Increasing Acceleration,Power and Torque
– Led Indicator
– Suitable for Injection system
– Including IGF signal for controlling fuel pump
– Guarantee 1 year

Profil Alat
Andrion IM-8 adalah Modul Pengapian Electronik untuk motor injection yang menggunakan sistem pengapian Single Coil / satu (1) koil yang dilengkapi dengan signal IGF untuk menjalankan fuel pump pada motor injection.
Andrion IM-8 dirancang khusus oleh PT. Cahaya Berkat Teknologi untuk memaksimalkan pengapian pada Motor Injection dengan menjaga output voltage 350 volt Dc hingga putaran maksimal yang diperintahkan oleh ECM pada motor Injection dimana bila tanpa modul pengapian pada RPM tinggi pengapian akan mengecil.
Dengan menggunakan Andrion IM-8 motor akan mendapatkan bandwith power yang sangat luas.
Andrion IM-8 sangat cocok untuk digunakan harian, drag bike , maupun road race.

Keunggulan Teknologi Andrion IM-8

* Meningkatkan Akselerasi
Kendaraan dengan menggunakan Andrion IM-8 pengapian menjadi lebih besar ± 80.000 Volt sedangkan dengan metode konvensional (tanpa Andrion IM-8 ) hanya 12.000 s/d 15.000 Volt sehingga pembakaran akan lebih sempurna

* Menghemat BBM
Kendaraan dengan pengapian Andrion IM-8 dapat meminimalisasi fluktuasi atau memaksimalkan ketepatan sistem pengapian, sehingga dapat mengefisienkan bahan bakar 15% s/d 25 % pada kecepatan konstan 60 km/jam atau lebih

* Pengapian Stabil
Pengapian dengan Andrion IM-8 tetap stabil pada putaran mesin diatas 3000 s/d maksimum Limiter RPM, sedangkan dengan metode konvensional pengapian akan mengecil

* Mudah distater
Karena dengan menggunakan Andrion IM-8 tegangan yang dihasilkan oleh coil lebih besar, sehingga mudah distater meskipun mesin dalam keadaan dingin sekalipun, sehingga dapat memperpanjang usia dynamo stater dan aki/batttery

* Coil tidak panas dan awet
Karena Coil dialiri pulsa bukan arus seperti pada pengapian konvensional, maka Coil tidak akan panas

* Busi tahan lama
Dengan Andrion IM-8 tidak terjadi penumpukan partikel pada ujung katode maupun anode busi, sehingga busi lebih tahan lama (awet)

* Pengganti CDI / FTI
Andrion IM-8 dapat menggantikan kerja CDI/FTI dengan lebih baik, sehingga CDI/FTI tidak panas dan dapat lebih tahan lama (awet) system Andrion IM-8 merupakan system pengapian Bi-polar sehingga dapat dirubah system nya menjadi CDI or TCI sesuai kebutuhan

* Mengurangi Polusi
Andrion IM-8 memperkecil kadar CO pada sisa
pembakaran (gas buang) sampai 50 %

* Garansi 1 Tahun Penuh
Andrion IM-8 di garansi selama 1 tahun penuh sejak tanggal pemasangan (yang disebabkan kesalahan alat/komponen)

Semua Andrion IM-8 dirancang khusus menggunakan Toroid dengan kapasitas besar dan telah melalui Quality Control dengan metode ”life test” selama 4 jam dengan putaran 10.000 RPM

Instalasi IM-8 Andrion

Andrion IM-8 terdapat 4 (empat warna kabel) :

1. Merah : hubungkan ke +12 Volt di modul Andrion IM-8 ( 2 kabel merah bercabang)
2. Kuning : hubungkan ke coil di modul Andrion IM-8
3. Biru : Hubungkan ke +P di modul Andrion IM-8
4. Hitam : Massa hubungkan ke ground di modul Andrion IM-8

Cara pemasangan Modul IM-8 di Yamaha Vixion dengan Koil original (Koil System TCI)

Di Koil (+)
-Lepas kabel socket warna Merah/putih dari koil (+) hubungkan dengan kabel warna merah dari modul, lalu hubungkan pin Koil (+) dengan kabel merah dari modul.

Di koil (-)
– lepas kabel socket warna orange dari pin Koil (-) lalu hubungkan dengan kabel warna biru dari modul ,

– tancapkan kabel warna kuning dari modul ke pin Koil (-) motor

Di Accu
– Hubungkan kabel warna Hitam dari Modul ke accu (-) negatif

Start mesin
– Putar stop kontak motor dan start motor

Cara pemasangan Yamaha Vixion dengan
Koil XP Andrion CMC 2 A (Koil system CDI)

1. Pasang Koil XP Andrion di dudukan Koil di motor

Di Koil XP Andrion CMC 2 A

– Tancapkan kabel warna kuning dari modul ke pin Koil XP Andrion CMC 2 A
– Hubungkan kabel socket Orange dari motor ke pin kabel warna biru dari modul
– Hubungkan kabel merah/putih dengan socket kabel warna merah dari modul

Di Accu
– Hubungkan kabel warna Hitam dari Modul ke accu (-) negatif

Start mesin
– Putar stop kontak motor dan start motor

Tips
Untuk mendapatkan hasil maksimum :
1. Renggangkan jarak elektroda busi menjadi 1 mm – 1.2 mm
2. Gunakan kabel busi dengan kualitas yang baik
3. Gunakan Koil XP Andrion CMC 2 A untuk hasil yang lebih maksimal
3. Andrion IM-8 dirancang dan dapat digunakan untuk
kompresi mesin maksimum 16:1 (High Compression)[/spoiler]

Applicable for :
Yamaha VIXION
– Honda Supra X 125 PGM FI
– Shogun 125 FI

Info Price : Rp 800.000
Garansi 1 tahun penuh

Buat yang suka…….boleh juga tuh infonya




Actions

Information

28 responses

13 03 2009
ucup c-005

gw g sombong walaupun pertama..

13 03 2009
ucup c-005

ngapain posting modul pengapian injection segala..?

kaya cilegon ini ada yang sanggup beli aja..

bayar kas dulu woooyy…

13 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

yaaaa gara2 tompel gw gak dapet pertamaxx

4 04 2009
dikz

euleuh2, ajib banget pake ni module. tapi sayang, dibogor mah ngga bakal maskimal pakenya. mesti benerin & digedein dulu jalannya. betot gas dikit tau2 lubang (jalan kriting) di-tengah2, betot lagi dikit lampu merah, betot deui saingan ma angkot. liuer lah….! hehehe

salam
dikz F018

7 04 2009
YVC-C

bisa kok om di jalan baru bisa bgt tuh di tesnya… apa lagi klo ambil kanan trus msk underpass wuiiiiiiiiih mantab deh. sirkuit jalan raya wkekekke. tp ati2 org nyebrang yah om. n ati2 di catet ma club laen jg sbg org yg buat jln jd acak2an hhahah (peace)

om dikz tuh yg mana siy orgnya hehe

mbah wir
C-020

7 04 2009
top gun c-005

bisa om dikz..

dari ciawi langsung masuk tol aja..hehe jas kiding..

kapan maen k cilegon ?

17 04 2009
Lipoo

browww
klo di Bali ada ga barangnya???
kayaknya bagus ni….
satu lagi, aq punya vi_ klo parkir di tempat yang panas kira2 1 jam an, kenapa inject nya ga mo idup ya???
trus mesinnya ga mo nyala (mogok)
plese kasi tau penyebab n’obatnya
thax

19 04 2009
ibef c-002

@ Lipoo : Kalo di Bali mungkin bisa pesan via telp atau online dari website di atas Bro ( http://www.xp-ignition.com ), atau mungkin bisa ditanya juga ke VixionShop di Pamor ( http://www.forum-vixion.com/forum/viewtopic.php?f=23&t=2495 ). Teman di YVC Semarang pernah pesan juga kok, katanya cara pasangnya juga tidak terlalu susah, tinggal ikutin petunjuknya.

@ Preman Simpang : Katanya mau mesen, manaaa? wakakak

19 04 2009
ibef c-002

O iya masalah inject gak mau hidup, kalo yang dimaksud adalah waktu kunci kontak di-ON tapi fuel pump tidak nyala gw pernah nemuin 3 kasus seperti ini, setahu gw gak ada hubungannya dengan parkir di tempat panas (mungkin beda kali ya kasusnya dengan bro Lipoo). Solusi jangka pendeknya motor didiamkan dulu 10 menitan lebih biasanya fuel pump bisa nyala lagi. Disarankan cepat bawa ke bengkel resmi untuk dikuras tangki dan bersihkan fuel pump nya. Kemungkinan pompa bahan bakarnya tersumbat dari kotoran yang masuk lewat bahan bakar.
Semoga membantu

20 04 2009
preman simpang (YVC C037)

ibef 002: wah gw lebih kesengsem cakram belakang ma foot step racing nih, xp-ignition tar lagi ah…kasihan nunggu yg lain ketinggalan dibelakang.,wkwkwkwk.

Tapi sial cakram gw ngunci terus menghambat akselerasi, da yg bisa bantu gak? Nissin padahal kalipernya

21 04 2009
Ade

ada yang mau beli im8 gw?
hehe…650 ribu+ Coil XP CMC 2A nya..
kalo ada hubungi ane di 08562570771

22 04 2009
YVC-C

cakram belakang yah om PS..
wah wah bukan masalah kalipernya om, masternya pake apa?? ntuh harga berapaan. jgn2 nissin kw 2 hihihi
makanya gw ma ibef masih cari t4 yg ok dan klo bisa sih cari yg ori ajah. ga neko2. ntuh cakram bukan bawaan vixion soalnya..jadi rada riskan..

C-020

22 04 2009
ibef c-002

tau nih si om PS bukannya belajar dari pengalaman yang lain… Kalo dari harga yang lu sebutin kemaren kayanya nissin yang KW2… Trus kalo diputer geol2nya parah amat, kaya goyang inul, masangnya kurang bener tuh, coba bawa ke nawawi aja dulu ndra, kali aja bisa diperbaiki lebih baik, minimal geol2nya berkurang.
Makanya kalo mau aman, beli part ori dan pasang di bengkel yang “benar”.

22 04 2009
ibef c-002

# mbah wir: gear depan yg 15 ada di VixionShop tuh, udah nanya?

22 04 2009
Blue Cool C 004

Om PS nama barang after market pasti ada aja yang ga pas, paling bisa geolnya di minimalisir…
Punya gw aja sampe 5 hari diberesin ma nawawi, skrg dah lumayan dan bunyi2 aneh wktu ke bandung juga dah mulai ilang…

23 04 2009
preman simpang (YVC C037)

weh, kok pada buka rahasia KW2 gw, sial amat sih…dibagus2in kenapa? Ori kempes kantong gw, btw tks bwt saran2nya.

ada yg nawarin modul IM8 tuh, harga miring + dikasih koil. Tp kenapa dijual? Bosen, bermasalah? gk bekerja semestinya/ apa y? “A Big Question Mark” ???????

22 07 2009
ridwan

kayanya di ciledug belum ada deh, yang ada dimana ya?
berarti gw harus beli IM 8andrion sama koil xp andrion juga ya,
itu dua barang 800.000 ya…
bls ya…
please……

7 08 2009
bey

wah harga IM-8 Andrion for Injection System brapa tuh,,,,,,,trus klo mau masang dimana masalahnya saya anak bdg,,,, aga ga ngerti nih buat vixion????

makasih

7 08 2009
bey

oh iah klo vixion di ganti pake CDI im8+ Coil XP CMC 2A top spped nya bisa nyampe brtapa tuh max nya?????

9 08 2009
YVC-C

ridwan & bey. di VS pamor ada kok… coba aja di cek di alamt ini
http://www.vixionshop.com
lbh enaknya sih dtg lgsg kesana… di sana byk brother2 juga yg bakal ngejelasin rinci

mbah wir C-020

2 11 2009
AB2193LN

@bey:
Top speed tetep sama bro, tapi waktu raih top speed jadi lebih cepet.
btw gw mo jual im8 + coil CMC2A gw nih ada yg minat? klo mau contac gw ke 08562570771 , gw jual karena pengen upgrade ke 4power + coil 5A.

3 11 2009
YVC-C

AB jogja dunk. om member YVC jgj yah?

9 01 2010
boyzhou

numpang nimbrung..
kayak nya smua yg jual produk xp second pasti na dah keok/ga fungsi spt asli. w prnah nglamin soalna. (peace) mending beli baru. ga beresiko. klo speed nya tetep ya pcuma dunk. vix w std gnti busi tdr+ gear dpan mata 16 bisa 138km/jm. top speed udah kna 8dtik 100kpj di persneling 3 jln 100m.
gigi 1: 50kpj
–2:80kpj
–3:108kpj
–4 :125kpj
–5 :130-(+)138kpj tergantung kondisi jln.sepi lurus. stdr abis tuh. pernah sampe 153km/jm jalanan turun (+/-)300. wkakakakakakak peace bozz

9 01 2010
boyzhou

bentar lagi mo modif fairing dpan dulu.ngebet pngen naik r-6 bajakan dr vixi.. wkakakak.drpd ngimpi mulu.stelah tu baru beli koil ma modul.. klo dah bosen. tinggal bore up aja.makin yahut dah..kan di tempat w (tuban) bnyak jln sepi lurus.hehe. yg mo sharing. 085730598373 fb sparchodoo@gmail.com.salam (spitlover).

16 01 2010
YVC-C

ok bro thank infonya. mudah2an ada yg baca n di kondiskian tuh nmr tlp🙂
skali lg thanks infonya. jgn lupa mampir ke clgn sowan2..🙂

17 01 2010
boyzhou

o iya. w lupa tambahin info.setting co +11. smoga brmanfaat. (vix spitlover)salam

18 01 2011
nanang

M 8andrion 4power + coil 5A baru….
dmna bisa dapat,, soalnya gw tgl d bgkulu.
trus harganya berapa ya?

tolong d bantu

25 09 2011
adonk

ada no tlpnya ga brow untuk mesen IM8nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: