Kode touring/konvoi

18 03 2009

Buat para brotha’ en sista’ yang ngga gabung komunitas atau belum pernah touring berkelompok, jangan heran kalo ngelihat ada ’bahasa tubuh’ alias sinyal-sinyal tangan-kaki bermunculan di tengah-tengah rombongan biker yang lagi konvoi di jalan. Itu namanya kode touring, Bos. Kode ini adalah acuan bagi para biker biar kompak dalam rombongan en terhindar dari kecelakaan. Nah, berikut 10 sinyal plus artinya, yang paling sering di-roger saat touring.

berhenti 1. Tangan kiri diangkat ke atas dan dikepal

Berhenti, Bro!

1.

bentuk barisan 2. Tangan kiri mengacungkan angka 1 atau 2

Bikin 1 barisan kalo yang diacungkan angka 1 (jari telunjuk) atau 2 barisan kalo yang diacungkan angka 2 (jari telunjuk en jari tengah).

02

jalan berlubang 3. Kaki kiri atau kaki kanan turun

Kaki kiri turun berarti jalanan berlubang di sebelah kiri. Kaki kanan turun berarti jalanan berlubang di sebelah kanan.

03

polisi tidur, jalan rusak 4. Kedua kaki diturunkan

Ada polisi tidur, jalan ngga rata atau rusak. Jadi mendingan turunin kecepatan en hati-hati.

04

siap berbelok 5. Jari tangan kiri tunjuk arah

Kalo jari tangan kiri tunjuk ke arah kiri berarti aba-aba belok kiri. Jari tangan kiri tunjuk ke kanan berarti aba-aba belok kanan.

05

maju…jalan 6. Tangan kiri diangkat, kelima jari dibuka terus diayun-ayun ke depan-belakang

Rombongan mulai maju. Atau kalo pas lewat perempatan/pertigaan, rombongan ngga berhenti tapi tetap jalan dengan kecepatan konstan.

06

kurangi kecepatan 7. Tangan kiri diangkat, dikepal lalu buka kelima jari (dilakukan berulang-ulang)

Hati-hati en kurangi kecepatan, Bro.

07

hati-hati, ikut leader aja dah 8. Kedua kaki turun-naik, pergelangan kaki bergerak ke kanan-kiri berulang-ulang

Jalan di depan licin, mendingan turunin kecepatan en hati-hati. Pokoknya ikuti jalur leader aja dah.

08

isi bahan bakar 9. Tangan menunjuk ke arah tangki bensin

Waktunya isi bahan bakar, Bro!

09

istirahat or minggir, bro 10. Tangan dikepalkan terus dilambaikan ke kiri

Isyarat buat berhenti en minggir, baik untuk minum atau istirahat sejenak.

10

Keep ride safely bro…

I love u too…♥♥♥♥♥♥…®

Diambil dari

http://www.slideshare.net/tokohelm/tokohelm-add2facebook?type=document


Actions

Information

12 responses

18 03 2009
thinx_speed C-039

pertamaxxx…….

18 03 2009
thinx_speed C-039

in yg gw tunggu..

18 03 2009
ryo si gembel dari negeri seberang

ya gagal pertamax gara2 kurang speed,, nice post man

18 03 2009
Achmad (Bp. Re-ra)

Nah ini……yang gue tunggu kode beginian sambil di pelajari & diapalin siapa tau kapan2 gua ikut touring he….he…..

18 03 2009
thinx_speed C-039

mkany pke pikson “yg laen ga bsa ngikutin tpi glewatin wakakakak…..)

6 04 2009
azzam

Muantap deh vixion, tapi kalo kita mo beli harus inden dulu ya, napa yaaaa?

7 04 2009
YVC-C

ngga juga om azzam. itu hanya permainan dealer ajah. posisi om dimana? klo yg ga mo inden hanya ada di delaer2 tertentu ajah. biasanya yg ngasih inden itu delaernya ga beres om. klo servis acak2an abis gitu layanan setelah pembeliannya juga ga memuaskan.. om bisa kontak2 ajah posisinya dmn n ntar ke delaer yg bner.. ok om..
oiya tp jgn lupa gabung YVC yah om klo dah bli vixionnnya.

mbah wir
C-020

7 04 2009
ibef c-002

Mas Achmad, itu yang di gambar jangan diikutin ya, masa naik motor gak pake celana huhuhu..
Gmn kabar anaknya mas achmad? Denger2 sang anak lagi sakit

7 04 2009
top gun c-005

tau tuh..siapa si yang posting gambar porno diatas…

ntar kena uu pornografi lho…

daging pandeglang is delicious..

7 04 2009
Blue Cool C 004

Hari gene Vixie dah gak ada yang indent om…
Tuh dealer rada sedeng kale..

7 04 2009
preman simpang (YVC C037)

apanya yg gambar porno pel, safety riding liat posisi gerak/tanda2nya bukan gambar orangnya, dasar dengkul kopong!

nice post man! wkwkwkwk

11 03 2011
punkrock

salam bikers dari v-ixioner bekasi………😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: