Ban Battlax Akan Diproduksi di Indonesia?

11 07 2009


JAKARTA, KOMPAS.com — Para biker, bersiaplah untuk bisa membeli ban motor dari Bridgestone. Konon, produsen ban asal Jepang itu berencana akan memproduksi ban Battlax di Indonesia. Setelah ditelisik Kompas.com, tampaknya hal itu tidak dalam waktu dekat ini.

Tony Tanduk, selaku Direktur Industri Kimia Hilir Departemen Perindustrian (Depperin), membocorkan informasi ke Kompas.com. Menurutnya, di negara asalnya, Bridgestone telah mengakuisi secara signifikan saham produsen ban motor ternama IRC.

“Mereka mungkin telah mengakuisisi 30 persen lebih, cukup signifikanlah. Nah, ini juga yang membuat produsen ban nasional Gajah Tunggal (PT Gajah Tunggal tbk) ketar-ketir karena selama ini mereka bekerja sama dengan IRC memproduksi ban motor untuk pasar nasional,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/7).

Seperti diketahui, Battlax merupakan salah satu produk ban motor yang masih diimpor dari Jepang oleh importir umum. Kondisi ini membuat produk ini memiliki harga jual yang berada jauh di atas rata-rata ban produksi nasional.

Tony melanjutkan, dengan penguasaan saham yang signifikan terhadap IRC, tidak menutup kemungkinan nantinya hal itu bisa mempengaruhi produksi di Indonesia. Atau, jelasnya, mungkin juga mereka akan membangun pabrik ban motor.

“Kemungkinan-kemungkinan itu tetap terbuka, tapi tidak dalam waktu dekat. Sampai sekarang, saya belum mendengar ada rencana investasi pabrik ban motor di Indonesia oleh Bridgestone,” ujarnya.


Actions

Information

2 responses

7 12 2009
jopir

Mending jangan deh, krna beberapa orang beli battlax dengan alasan gengsi.
Kl produksi di indonesia, gengsinya turun😀

oh ya kl mau review BT45 di vixion monggo disini
http://jopir.wordpress.com/2009/03/15/review-bridgestone-battlax-bt-45-di-yamaha-v-ixion/

Salam kenal brother YVC Cilegon, jgn segan tenot tenot kl ktemu di jalan
B 6346 KRD

9 12 2009
YVC-C

salam kenal jg bro jopir (maaf emang panggilannya jopir yah :D)
thanks reviewnya kpn2 boleh deh di copas tuh artikel2nya hehe
btw ente YVC jg bro?
klo ngapalin plat nmr maaf2 kayana susah😀 mending klo ketemu toet2 aja dah. biar lbh brotherhood…
skali lagi thanks yah om bro…

C-020
mbah wir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: