klakson motor apa kapal bro???

8 04 2010

diambil dr milis YVC buat bahan renungan

Cerita pendek pagi hari :

Siang hari itu, berangkatlah seorang pemuda dari rumahnya menuju kesebuah tempat dimana pemuda itu biasa berkumpul.
Dengan motor yang besar dan jaket super tebel ditambah dengan perlengkapan safety gear yang sangat gagah sekali dilihatnya keluarlah pemuda ini dari kediamannya.

Ditempat yang lain keluarlah seorang bapak2 tua berboncengan dengan istrinya dengan menggunakan motor Honda CB yang sangat dia sayangi,,pendek cerita ternyata bapak tua ini dan istrinya berniat ingin mengunjungi cucunya yang sudah lama sekali mereka tidak datangi rumahnya,,,mereka berdua sangat bersemangat sekali pada siang hari itu karena mereka ingin bercanda2 dengan cucu kesayangan mereka.

Di tempat yang lain, pemuda yang berniat ingin berkumpul dengan teman2nya tersebut juga sangat menikmati perjalanannya, ,,dengan bangga dia memacu sepeda motornya,,tengok kiri,,tengok kanan sambil sesekali klakson dengan menggunakan klakson yang seperti bis malam itu karena dia bertemu dengan teman2 dari komunitas lainnya.

Ternyata route yang digunakan oleh bapak2 tua dan istrinya ini adalah sama dengan yang digunakan oleh pemuda ini,,sampai pada akhirnya sang pemuda ini berada tepat di belakang posisi bapa2k tua dan istrinya. Sang pemuda ini berniat ingin mendahului bapak2 tua ini,,dengan skill safety riding yang dia miliki dia yakin dengan sangat bahwa dia mampu melewati bapak2 tua ini,,,
Kondisi jalan saat itu agak padat karena memeng waktu itu adalah hari libur,,jadi banyak orang keluar rumah untuk refreshing.
Sang pemuda ini akhirnya mempunyai timing yang tepat untuk mendahului bapak2 tua ini yang menggunakan Honda CB yang berjalan normal,,, Tapi kejadian yang tidak dinginkan akhirnya terjadi juga,,,,Ketika sang pemuda ini ingin membuka gas motornya karena ingin mendahului bapak2 tua ini,,ternyata sang bapak2 tua ini melakukan manufer karena didepan motornya terdapat sebuah lobang,,,
Sang pemuda yang merasa kaget karena posisi dia yang sudah tepat dibelakang sang bapak2 tua itu dengan reflex membunyikan klaksonnya yang super heboh itu,,,sang bapak2 tua dan istrinya yang sedang melakukan manufer sangat terkaget2 sekali mendengar suara klakson itu,,,sang ibu yang sedang memeluk bapak2 tua itu sungguh sangat2 kaget dan membuat tubuhnya bergerak yang menyebabkan motor kehilangan kendali dan akhirnya terhempas diaspal yang kasar itu.
Sang pemuda yang tepat dibelakangnya berusaha menghindari bapak2 tua dan istrinya itu yang sudah terseret diatas aspal,,sang pemuda akhirnya berhasil menghindari bapak2 tua dan istrinya itu,,,

Sang pemuda akhirnya memberhentikan kendaraannya untuk membantu memindahkan bapak2 tua ini dan istrinya yang sudah berlumuran darah dibagian kepala,,sang ibu yang sudah terkapar dijalanan itu terus memanggil nama cucunya,,,,rintihan rasa sakit dengan diselingi memanggil nama cucunya membuat suasana sangat haru..

Sang pemuda akhirnya membawa bapak2 tua dan istrinya itu kerumah sakit,,,sang pemuda berusaha berkomunikasi dengan si bapak saat dalam perjalanan kerumah sakit agar sang bapak tidak pingsan dijalan,,sang pemuda bertanya,,,bapak kenapa bisa jatuh seperti itu ?,,sang bapak menjawab,,,saya kaget nak dengan klakson kamu,,saya kira ada bis dibelakang saya,,dn akhirnya saya terpeleset karena istri saya bergerak2,,,
Sang bapak2 tua dan istrinya akhirnya sampai dirumah sakit dan langsung mendapat pertolongan, ,,
Niat untuk bersenang2 dengan cucunya ternyata malah masuk rumah sakit,,,,,

Akhir cerita,,sang bapak2 tua dan istrinya akhirnya harus dirawat karena mendapat luka dalam yang lumayan parah,,sang pemuda akhirnya dijinkan pulang karena sang bapak2 tua tidak menuntut apa2. Dalam perjalanan pulang sang pemuda seperti orang linglung dan tidak percaya karena klakson yang dia pakai ternyata malah membuat seseorang masuk rumah sakit,,,

Sang pemuda akhirnya memutuskan untuk tidak jadi berkumpul dan kembali kerumah dan langsung memasukkan motornya kebengkel untuk mengganti klakson standart pabrikan saja,,sang pemuda ini akhirnya sadar,,bahwa kepentingan dia mengganti klakson yang lebih keras suaranya,,belum tentu orang lain bisa selamat dan nyaman,,,

Selesai deh ceritanya,,, no offence yah,,cuma bikin cerpen dikit aja

Regards

Eck0 GibR@nt

Bikers Aston Rasuna Community / BARAC
King’s Club Djakarta / KCDj 554 / www.kcdj.org
Road Safety Association / RSA / www.rsa.or.id
Yamaha Vixion Club Chapter Depok / YVC – D 000
0856 9957 386 / 021 9250 5522
gibrant_loyo@ yahoo.com


Actions

Information

8 responses

16 04 2010
thinx_speed C-039

PERTAMAX…………………………..,

hahahaha…………………

16 04 2010
thinx_speed C-039

makasih udah pernah baca……………..

11 05 2010
YVC V 029

kadang klakson terlalu nyaring memang buat kaget, tapi ampuh juga buat truk dan mobil yang suka ngeyel kalau mau disalip..

Keep safety riding

13 05 2010
Arisapta

Nice story or pengalaman pribadi?whatever yg penting vixion terdepan!

3 06 2010
adji

video tragedi ban bocor

lindungi ban kesayangan ban anda paku & benda
PAKAI TG ANTI BAN BOCOR
sekali pake berkali-kali kena paku nggak maslah
nggak perlu nambal
nggak perlu tambah angin
nggak perlu repot2 nyari tukang tambal ban

Info 087852547775

9 07 2010
ibefC002

Balikin ke klakson asli lagi ah yang bunyinya imut2

27 07 2010
kezo

bukan masalah klakson nya kalo ane bilang, tapi masalah orang nya

kadang suka ga tau kapan perlu bunyi in klakson ato ga,

24 12 2010
rie_thea

good story gan……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: